Polisi Bubarkan Paksa Aksi Bela Jerinx

ratusan pendukung Jerinx yang hendak berorasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar. foto:netizenindonesia.id

DENPASAR – Aparat keamanan gabungan TNI/Polri ditambah Pol PP membubarkan paksa ratusan pendukung Jerinx yang hendak berorasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, Jalan Sudirman, Selasa (29/9). Korlap Aksi, Nyoman Mardika mengatakan sedianya pada aksi kali ketiga ini akan diisi orasi, pentas musik dan teaterikal. Peserta baru berkumpul aparat keamanan memerintah bubar dengan alasan mencegah penyebaran covid 19. “Saya sendiri sudah dihadang polisi sebelum sampai tempat aksi,” tutur Mardika.

Kendati aksi kali ini gagal, Mardika bersama penduking Jerinx lainnya berjanji tetap melanjutkan aksi pada minggu depan. ” Kita tidak akan menyerah, aksi tetap akan kami lanjutkan dengan strategi beda,” kata Mardika.
“Saya harus bertindak tegas kepada teman-teman apalagi kita ketahui bersama
Pemprov Bali, TNI, Polri lagi bahu membahu mendisiplinkan masyarakat,” ujar Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansan Panjaitan pada wartawan
Ditambahkan, Polisi sudah mengimbau korlap aksi tidak boleh ada kerumunan. Sebab kerumunan dinilai sangat berbahaya ditengah pandemi. “Kita harus tegas melarang, aplagi tidak ada izin untuk aksi atau demo,” tegasnya.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *