Vaksinasi Covid-19 Untuk Santri dan Wali Santri Nurul Iman Pemogan Lampaui Target

 Vaksinasi Covid-19 Untuk Santri dan Wali Santri Nurul Iman Pemogan Lampaui Target

PROKES KETAT-Vaksinasi covid-19 di Nurul Iman diikuti santri/santriwati dan wali santri dengan menerapkan prokes ketat.

DENPASAR, NETIZENINDONESIA- Sebagai upaya penanggulangan penyebaran covid-19, Yayasan Nurul Iman, Pemogan, Denpasar, Kamis (19/8/2021) melaksanakan vaksinasi bagi santri/santriwati dan wali santri. Pihak panitia awalnya  menyiapkan vaksinasi untuk santri/santriwati sebanyak 100 anak sedang wali santrinya berjumlah 100 orang namun saat pelaksanaannya berubah. Jumlah wali santri malah berubah lebih banyak. Menurut Ketua Yayasan Nurul Iman, H. Muklisin ditemui di sela-sela vaksinasi mengatakan jumlah santri berkurang lantaran ada yang sudah divaksin di sekolah. “Jadi jatah untuk santri diberikan pada orang tua dengan dosis dewasa,” terang Muklisin.

 Selain itu, imbuh Muklisin jumlah  yang ikut vaksin turut meningkat dari rencana awal. Pun demikian vaksinasi yang ditinjau Lurah Pemogan, Made Suwirya dan Klian Kampung Islam Kepaon, Muhammad Asmara ini berlangsung lancar. Pihak panitia juga merapkan prokes secara ketat hingga tidak terjadi kerumunan. “Pak Lurah mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya mengurangi penyebaran covid 19,” beber Muklisin. 

Sementara, Penanggujawab Vaksinasi dari Dinkes Provinsi Bali, I Gusti Agung Rai Parwata menyatakan adanya penambahan jumlah penerima vaksin tidak jadi masalah. Pihaknya pun sejak awal telah mengantisipasi dengan menyiapkan vaksin melebihi dari pengajuan awal. “Kami tidak saklek, kalau memang masih ada antrian, vaksinnya masih ada tetap kita layani,” ujar Rai Parwata.

Dalam vaksinasi ini, sambung Rai Parwata, Dinkes menugaskan 9 orang personil yang terdiri dari seorang dokter dan dua orang vaksinator. “Kita gunakan vaksin sinovac dan hasil pemeriksaan tidak ada yang mengalami keluhan setelah divaksin,” imbuh Rai Parwata. (ais)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *