The Album, Full Album Pertama Blackpink setelah Debut 2016

 The Album, Full Album Pertama Blackpink setelah Debut 2016

Blackpink (BLACKPINK OFFICIAL YOUTUBE CHANNEL)

Netizen Indonesia – Penantian panjang BLINK terbayar. Sang idola, BLACKPINK, merilis The Album, full album pertama mereka, Jumat (2/10). Pada hari yang sama, mereka juga merilis klip video Lovesick Girls. Single jagoan The Album itu seakan jadi bukti kematangan mereka setelah empat tahun debut.

Jisoo menulis lirik Lovesick Girls. Jennie juga terlibat sebagai komposer dan penulis lirik lagu yang bernuansa country folk itu. ’’Lagu ini berisi pesan penuh harapan buat para perempuan yang terus disakiti dalam hubungan, tapi tetap bangkit menyambut cinta baru,’’ kata Jisoo di konferensi pers perilisan The Album.

Namun, album perdana mereka tidak semata-mata tentang kisah cinta. Rose menyatakan, karya tersebut berisi kerja keras dan ide keempat personel. ’’Kami ingin menunjukkan musik yang bisa dilakukan BLACKPINK di album ini,’’ tegas personel yang besar di Selandia Baru itu.

Banyak lagu –mulai hiphop hingga folk– lahir. Rose mengakui, banyak lagu yang terpaksa dicoret. YG Entertainment mencurahkan segalanya buat The Album. Mereka memaksimalkan kerja sama dengan Universal Music Group, label yang menangani promosi global BLACKPINK.

Grup yang debut pada 2016 tersebut berkolaborasi dengan musisi dunia. Lovesick Girls, misalnya, diproduseri oleh DJ Prancis David Guetta. Sementara itu, untuk track Bet You Wanna, mereka menggandeng raper Cardi B.

Grup yang pernah berduet dengan Lady Gaga itu mengakui, ada hal yang mereka sesali saat merilis The Album di masa pandemi. ’’Sedih sekali kami ada di panggung tanpa BLINK. Begitu kondisi mulai aman, kami ingin segera menggelar tur,’’ ungkap Lisa.

Untuk mengobati kehilangan itu, BLACKPINK merilis show Netflix pada 14 Oktober mendatang. Acara berkonsep dokumenter itu akan menceritakan perjalanan grup pelantun How You Like That tersebut selama empat tahun berkarir.

Jennie menambahkan, di usia keempat, BLACKPINK semakin solid. ’’Kami bahagia dan bersyukur karena bisa melalui masa remaja ke dewasa muda bersama. Kami berbeda, namun tetap satu kalau menyangkut urusan musik dan panggung,’’ tuturnya.

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *