Target Zona Hijau, Pemkot Vaksinasi Masal di Sanur

 Target Zona Hijau, Pemkot Vaksinasi Masal di Sanur

VAKSINASI MASAL-Warga Sanur antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Pemkot Denpasar.

DENPASAR,NETIZENINDONESIA- Untuk mempercepat terciptanya kawasan zona hijau di Sanur, Denpasar, Pemkot Denpasar menggelar vaksinasi masal. Vaksinasi hari pertama digelar Senin,(22/3) di 12 titik dengan menyasar 1.279 warga. Khusus untuk pekerja sektor pariwisata, vaksinasi dilaksanakan di Prime Plaza Hotel dan Bali International School.

 Untuk petugas pelaksana vaksinasi berasal dari Puskesmas, Poltekkes, RSUD Wangaya, dan RSUP Sanglah. Dari pantauan lapangan, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi dengan  vaksin AstraZeneca. Salah seorang warga, Komang Sutrisna Adi Putra mengatakan tidak merasa cemas dengan vaksin ini. “Saya tidak merasa cemas, karena ini kan program pemerintah jadi pasti diberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

 Sementara itu, Kepala Dusun Banjar Dangin Peken, Kadek Dendy Jambyantara mengatakan untuk pelaksanaan vaksin hari pertama ini, pihaknya menargetkan 100 warga penerima vaksin. Kedatangan warga pun diatur yakni perjam hanya 20 orang. “Untuk tahap awal kan dilaksanakan selama 6 hari, semoga bisa selesai, kalau tidak akan diperpanjang lagi,” katanya.

 Ia menambahkan jumlah warga yang akan mendapat vaksin di wilayahnya sebanyak 1.200 orang. Sebelum pelaksanaan vaksinasi pihaknya juga telah menggelar sosialisasi lewat prajuru banjar. “Semua sangat antusias seperti yang bisa dilihat hari ini,” katanya.

 Sebelumnya, Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan untuk pelaksanaan vaksinasi ini akan menyasar sebanyak 35 ribu orang. Dari jumlah tersebut 8 ribu orang merupakan pekerja hotel dan restoran. “Setiap kelurahan dan desa menyiapkan masing-masing empat posko,” katanya.

 Jaya Negara berharap masing-masing posko perharinya mampu melayani 100 orang. Sehingga dalam sehari bisa tervaksin 1.200 orang. “Mudah-mudahan dalam dua tiga minggu ke depan vaksinasi ini bisa tercapai,” katanya.(ais)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *