Petugas Gabungan Perketat Pelabuhan Sanur

 Petugas Gabungan Perketat Pelabuhan Sanur

MONITORING-Inpektorat Kemenhub Gede Pasek Suardika meninjau Pelabuha Sanur.

 DENPASAR, NETIZENINDONESIA-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar bersama instansi terkait memperketat pengawasan Pelabuhan Sanur, Denpasar. Hal ini menyusul tingginya pengguna jasa penyeberangan selama beberapa pekan terakhir. Dari catatan petugas, menjelang pergantian tahun saja terdapat 2.060 orang pengguna penyeberangan  dengan jumlah kapal yang beroperasi 35 fast boat.

Kondisi ini menjadi atensi khusus Irjen Kemenhub, Gede Pasek Suardika, Sabtu (2/1). Mantan anggota DPD ini mengecek personil petugas terpadu Pelabuhan Sanur sekaligus meninjau proyek pembangunannya. Tak ketinggalan, Pasek Suardika juga memeriksa penerapan standar protokol kesehatan di pelayanan transportasi.

Dalam Kesempatan itu  Pasek Suardika mengatakan, volume penyeberangan di Pelabuhan Sanur semakin meningkat. Untuk itu, ia menyatakan sependapat pembangunan pelabuhan dipercepat guna menciptakan kenyamanan dan keamanan penumpang. “Untuk memperlancar perencanaan dan operasional pembangunan Sanur saya berharap ada sinergi  dan koordinasi yang intens antara pemerintah pusat dan daerah serta stakeholder  terkait,”harap Pasek Suardika.

Sedangkan terkait protokol kesehatan di Pelabuhan  Sanur, menurut  Pasek Suardika sudah diterapkan sesuai prosedur pencegahan penularan covid-19. Itu terbukti adanya tempat cuci tangan, mengatur jarak tempat tunggu, menyediakan hand sanitizer, serta pengukur suhu tubuh bagi pengunjung.

Kadis Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan menyatakan kesiapannya bekerjasama dengan stakeholder terkait. “Kita siap untuk koordinasi agar proses  pembangunan berjalan lancar sesuai  target,”ujar Ketut Sriawan.

Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Denpasar sambung Sriawan memberikan pelayanan rapid test sampling pada penumpang maupun petugas pelabuhan. “Dengan langkah tersebut sampai detik ini belum ditemukan orang yang melakukan pelanggaran,” tegas Sriawan. (ton)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *