Oknum Polisi Pemeras Gadis ‘MiChat’ Dituntut 3 Tahun

 Oknum Polisi Pemeras Gadis ‘MiChat’ Dituntut 3 Tahun

KORBAN OKNUM POLISI-Mi membongkar kelakuan oknum polisi ke penyidik Polda Bali.

DENPASAR,NETIZENINDONESIA- Kelakuan oknum polisi satu ini jelas-jelas tidak patut jadi contoh. Sebagai anggota penegak hukum, Briptu RCM justru melanggar hukum. Anggota Polda Bali ini dituntut hukuman 3 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU) Bagus Putra, Selasa (25/5/2021). Menurut jaksa Bagus Putra, terdakwa RCM terbukti melakukan tindak pidana pemerasan, pengancaman  pada gadis ‘MiChat’. “Perbuatan terdakwa sebagaimana tertuang dalam Pasal 368 KUHP. Menuntut terdakwa pidana penjara selama tiga tahun,” tegas jaksa Bagus Putra dalam sidang online di PN Denpasar.

Terhadap tuntutan ini, terdakwa RCM pada majelis hakim pipinan Dewa Budhi Watsara,meminta diberikan kesempatan untuk mengajukan pembelaan secara tertulis pada sidang lanjutan mendatang. Untuk diketahui, sebagaimana tertuang dalam dakwaan bahwa terdakwa RCM melakukan perbuatannya tidaklah sendirian tetapi bersama seorang masyarakat sipil berinisial SLM (berkas terpisah).

Ikhwal terungkapnya kasus ini ketika terdakwa melihat adanya tawaran open BO di aplikasi MiChat. Setelah chatingan singkat, terdakwa menuju lokasi di Gelgor Carik Densel. Dalam persidangan, korban berinisial Mi mengatakan sebelum bertemu terdakwa, sempat mendapatkan bookingan. Karenanya, terdakwa setibanya di lokasi langsung mengertak dengan menyebutkan bertugas di Polda Bali. Saat itu juga terdakwa mengambil Iphone korban dan minta tebusan Rp.1,5 juta.  “Jika tidak mau, maka akan dibawa ke Polda Bali. Selain HP, kata korban, juga diambil uangnya yang ada di dompet sebanyak Rp 300 ribu oleh terdakwa, “sebut jaksa.

Puas mengambil barang berharga korban, terdakwa bukannya kabur melainkan minta dipuaskan nafsu birahinya. RCM sempat mengancam akan menyeret ke Polda Bali jika tidak menuruti permintaannya. Dalam kondisi dibawah ancaman, korban hanya pasrah dikerjai terdakwa. Kasus ini terbongkar setelah korban dibantu temannya melaporkan kasusnya ke Polda Bali. (maw)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *