Malam Minggu, Pol PP Blusukan ke Warung-Warung

 Malam Minggu, Pol PP Blusukan ke Warung-Warung

BLUSUKAN-Pol PP memantau penerapan prokes di sejumlah warung di seputaran kota Denpasar.

DENPASAR,NETIZENINDONESIA – Dalam upaya meningkatkan keamanan serta kenyamanan masyarakat, Satpol PP Kota Denpasar bersama TNI, Polri, serta Dishub blusukan atau patroli wilayah menyasar warung-warung di Denpasar, Sabtu (28/2) malam.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga  dikonfirmasi mengatakan, selain memantau keamanan sepanjang patroli juga mengimbau masyarakat dan para pelaku usaha agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Dalam pemantauan kali ini tidak ditemukan pelanggaran. Namun kami akan selalu memantau dan mengedukasi kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran dalam menerapkan prokes,” kata Dewa Sayoga.

Sementara itu, Satgas covid Denpasar Utara bersama Polsek Denpasar Barat membubarkan pengunjung kafe di Jalan Gatot Subroto Barat dan Jalan Gatot Subroto Tengah, Denpasar. Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra mengatakan, pihaknya membubarkan pengunjung di kafe tersebut karena pelanggannya lebih dari 50% atau melebihi ketentuan. Selain itu, operasional kafe melewati batas waktu yang ditentukan yakni pukul 21.00 wita. “Untuk mencegah penularan covid-19, maka  dalam kegiatan itu kami langsung membubarkan pengunjung yang ada disana,” jelas Lodra.

Atas pelanggaran yang dilakukan, Satgas sambung Lodra memberikan peringatan keras dan sanksi pembinaan. Jika dikemudian hari kembali melanggar maka akan diserahkan ke Satpol PP Kota Denpasar untuk ditindak lebih lanjuti. “Dengan cara itu kami harapkan penularan covid 19 dapat terkendali,”imbuh Lodra. (ais)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *