Jerinx Diupayakan Bebas Bulan Ini

 Jerinx Diupayakan Bebas Bulan Ini

SEGERA BEBAS-Mahkamah Agung memutuskan menolak pengajuan kasai jaksa maupun Jerinx melalui tim pembelanya.

DENPASAR,NETIZENINDONESIA- I Gede Ary Astina alias Jerinx diperkirakan bisa bebas dalam waktu dekat ini. Hal itu menyusul keluarnya putusan kasasi yang diajukan Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Otong Hendra Rahayu.  Dalam putusannya, Mahkamah Agung (MA) menyatakan menolak kasasi yang diajukan jaksa maupun tim pembela Jerinx dalam perkara “IDI Kacung WHO”.  Kuasa hukum Jerinx yang koordinatori Wayan Gendo Swardana akan mengupayakan kliennya bisa bebas bulan ini. Jerinx mulai ditahan 12 Agustus 2020 saat penyidikan di Mapolda Bali. “Kita segera lengkapi administasi sehingga kita dapat upayakan bulan ini Jerinx bisa bebas,” kata Gendo Swardana, Selasa (18/5/2021).

Sementara Jubir PN Denpasar, Made Pasek menyatakan dalam petikan putusan hakim MA dengan surat pengantar tertanggal 18 Mei 2021 yang diterima PN Denpasar nomor putusan 2100K/Pid/2021, isinya mengadili menolak permohonan kasasi satu yakni penuntut umum pada Kejari Denpasar dan pemohon kasasi dua terdakwa I Gede Aryastina alias Jerinx dan membayar pemohon kasasi dengan membayar biaya perkara kasasi sebesar Rp 2500. Putusan itu dibacakan dalam rapat majelis hakim pada Senin 17 Mei 2021 hakim Dr. H Suhadi, sebagai hakim ketua.

Dalam petikan putusan MA itu tidak disebutkan bahwa putusan PT dikuatkan. Namun, sambung Made Pasek jika permohonan kasasi ditolak, baik oleh pemohon satu maupun pemohon dua, itu artinya yang berlaku adalah putusan PT.

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Tingggi  Denpasar memangkas hukuman  drumer SID, I Gede Aryastina alias Jerinx dari 14 bulan menjadi 10 bulan. Selain turun menjadi 10 bulan, Jerinx juga dihukum denda Rp 10 juta, subsider satu bulan kurungan di PT. Sebelumnya dalam kasus dugaan pencemaran nama baik ini, hakim PN Negeri Denpasar pimpinan Ida Ayu Adnya Dewi  menghukum terdakwa Jerinx selama 14 bulan. Vonis itu jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa yakni 3 tahun penjara. (maw)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *