Incar Suara Menuju 2024, DPW PKB Bali Siapkan Safari Ramadan

 Incar Suara Menuju 2024, DPW PKB Bali Siapkan Safari Ramadan

KEJAR TARGET-Ketua DPW PKB Bali, Sutiyono bersama pengurus janji bangkitkan kejayaan partai.

DENPASAR,NETIZENINDONESIA-Momen bulan Ramadan bakal dimanfaatkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Bali mendulang suara menuju 2024.  Partai yang dibidani sejumlah ulama NU itu sudah melirik sejumlah kantong suara yang diyakini bisa mengembalikan kejayaan partai di Bali. Salah satu langkah yang akan ditempuh adalah melakukan safari politik bertepatan dengan bulan Ramadan tahun ini. “Kita sudah siapkan acara buka puasa bersama di beberapa puri, ada beberapa yang sudah bersedia menerima kami,” ujar Ketua DPW PKB Bali, Bambang Sutiyono di Kubu Kopi, Denpasar, Senin (12/4/2021).

Dikatakan Bambang Sutiyono, buka puasa bersama sebagai wujud menyama beraya yang kebetulan umat Hindu tengah merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan. “Partai kami kebanyakan warga NU yang membawa ajaran Islam yang rahmatan lil alamin,”tutur Bambang Sutiyono.

Masih kata Bambang, apa yang diagendakan PKB merupakan wujud komitmen kader untuk membangkitkan lagi kejayaan PKB. Hal ini sekaligus melaksanakan amanat Musyawarah wilayah (Musywil) yang digelar pada 16 Januari 2021 lalu. Kala itu, lanjut Bambang, seluruh pengurus DPW memiliki komitmen bersama agar kursi PKB Bali di DPR-RI hingga DPRD bisa terus bertambah. “Karena target kami ingin semaksimal mungkin, kalau kita bicara kursi, itu kan harus diukur maksimal dan mengukur diri. Jumlah yang kami targetkan 1 DPR RI, 3 DPRD Provinsi, dan 11 atau 9 di Kabupaten Kota. Hasilnya kita lihat lagi nanti, saya berharap bisa maksimal,”ungkapnya.

Selama ini, PKB hanya menduduki tiga kursi DPRD di Kabupaten berbeda di Bali. Rinciannya dua kursi di Kabupaten Jembrana, dan satu kursi di Buleleng. Tahun 2024 nanti, ia berharap ada tambahan kursi yang diperoleh oleh PKB Bali.  “Kabupaten Jembrana semoga bertambah, Buleleng bertambah, Denpasar kami berharap dapat karena dulu pernah dapat, Badung juga kita semoga dapat, dan Karangasem juga,” tuturnya.

Diluar itu, Bambang juga menyampaikan tiga hal penting yang menjadi semangat PKB usai menggelar Musyawarah Kerja Nasional & Munas Alim Ulama. Diantaranya recovery pendidikan pasca pandemi yang harus dilakukan secara mandiri ataupun bersama dengan pemerintah. Selain itu, pertanian juga harus menjadi solusi ditengah pandemi COVID-19 dan menjadi kekuatan pembangunan bangsa. Terakhir adalah  bangkitnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diharapkan bisa diperhatikan oleh pemerintah. (ais)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *