Imigrasi Deportasi Bule Amerika

 Imigrasi Deportasi Bule Amerika

DEPORTASI-Marcus dikawal petugas Imigrasi menunggu keberangkatan ke negaranya usai bebas dari penjara kasus penganiayaan.

DENPASAR,NETIZENINDONESIA – Marcus Dorian Price (MDP),36, warga USA, Selasa (16/2) dideportasi Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM melalui kantor Imigrasi. Pemilik paspor Nomor : 556009489 tersebut sebelumnya ditahan di Rumah Tahanan Kelas IIB Bangli selama  8 bulan penjara kasus penganiayaan sesuai pasal 351 KUHP. 

Menurut Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, proses pendeportasian diawali dengan penjemputan MDP di Rutan Bangli 14 Februari lalu untuk dibawa ke kantor Imigrasi sambil menunggu penerbangan.  “Selanjutnya MDP dideportasi ke negaranya melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta setelah melakukan proses registrasi dan pemeriksaan,” Jelas Jamaruli Manihuruk.

Ditegaskan Jamaruli Manihuruk, MDP telah melanggar Pasal 75 Ayat (1) UU No 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Atas dasar tersebut Imigrasi berwenang melakukan tindakan administratif keimigrasian terhadap orang asing yang berada di wilayah Indonesia yang melakukan kegiatan berbahaya dan patut diduga membahayakan keamanan dan ketertiban umum atau tidak menghormati atau tidak menaati peraturan perundang-undangan.

MDP dideportsi menggunakan Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR703 rute penerbangan Jakarta-DOHA , pukul 18.30 WIB. Selanjutnya menggunakan Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR703 rute DOHA-John F. Kenedy International Airport pukul 01:45 WIB. (ais)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *