Gubernur Koster Terima Vaksin Pertama

 Gubernur Koster Terima Vaksin Pertama

SUNTIKAN PERTAMA-Gubernur Koster menerima suntikan vaksin pertama di Bali selanjutnya diikuti pejabat lainnya.

DENPASAR,NETIZENINDONESIA-Vaksinasi Covid-19 di Bali mulai dilaksanakan Kamis (14/1). Gubernur Bali, Wayan Koster mendapatkan suntikan vaksin pertama diikuti Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya di RS Bali Mandara, Denpasar.

Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya mengungkapkan sasaran awal vaksinasi menyasar 70% dari jumlah penduduk Bali, diantaranya tenaga kesehatan, TNI/Polri, tenaga sosial ekonomi, serta masyarakat pelaku ekonomi dan masyarakat rentan berusia diatas 60 tahun. “Vaksinasi diawali pejabat publik. Selanjutnya, akan diikuti para tenaga kesehatan di Denpasar, Badung dan Gianyar,” ungkap dr. Ketut Suarjaya.

Lebih lanjut disampaikan vaksinasi ini akan diberikan sebanyak 2 kali dengan takson yang sama dengan interval 14 Hari. Kemudian untuk 6 kabupaten lain akan menyusul bulan Februari dan seterusnya sampai selesai. “Sebelum divaksin, akan diperiksa kesehatannya, bila lolos dilanjutkan vaksinasi,” jelas Ketut Suarjaya.

Sementara itu, Gubernur I Wayan Koster, mengungkapkan program vaksinasi ini sudah diikuti Presiden Joko Widodo. “Untuk itu vaksinasi di wilayah Bali secara resmi dimulai,” tegas Gubernur Koster.(ton)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *