Didatangi Panglima TNI dan Kapolri, Pasien Covid Diklaim Menurun

 Didatangi Panglima TNI dan Kapolri, Pasien Covid Diklaim Menurun

CEK ISOTER-Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo meninjau Isoter di GBB, Denpasar

DENPASAR, NETIZENINDONESIA-Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Minggu (29/8/2021) meninjau Isolasi Terpusat (Isoter) covid-19 di Grand Bali Beach Hotel, Denpasar. Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan Isoter di Denpasar sudah  bagus dan berjalan dengan baik. ” Kami dapat berkomunikasi dengan pasien yang dirawat. Tenaga kesehatan, obat-obatan dan fasilitas kesehatan lainnya ada di Isoter,” kata Hadi Thahjanto. Lebih lanjut dia mengatakan pelaksanaan tracing, juga sudah terlaksana dengan baik serta masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai. Terkait dengan vaksinasi untuk dosis pertama juga sudah seratus persen, tinggal menggenjot dosis  kedua. 

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan kunjungan ke Bali termasuk Denpasar untuk melihat progres perkembangan pengendalian kasus covid-19. “Langkah ini dapat menjadi penekanan laju covid terbaik, dan tracing dapat dilaksanakan maksimal, vaksinasi terlaksana maksimal,” ujarnya. Kapolri juga mengharapkan Bali dapat bergeser ke level tiga dan terjadi pelonggaran dengan pertumbuhan ekonomi Bali semakin baik seperti yang diharapkan seluruh masyarakat Bali. “Terima kasih masyarakat yang telah berpartisipasi  bersama Satgas, TNI,  Polri, Pemda dan tenaga kesehatan dalam menekan penyebaran virus covid-19,”ungkap Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sementara Wali Kota Jaya Negara menyampaikan bahwa Pemkot Denpasar telah menerapkan isolasi terpusat dalam mengantisipasi adanya penularan klaster keluarga secara berkelanjutan. Upaya kesembuhan pasien melalui isoter ini telah dilakukan peninjauan sebelumnya. Meninjau dari pola penerapan, lokasi, hingga fasilitas penunjang yang ada berfungsi secara baik. Saat ini dengan kasus mingguan di Denpasar telah mengalami penurunan dan isoter di Grand Bali Beach Hotel dengan jumlah kamar 297 total daya tampung 594 orang/bed. Saat ini terisi 166 orang, dengan jumlah laki-laki 70 orang, perempuan 55 orang.

“Pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan, masyarakat, siswa sekolah dan guru telah terlaksana. Saat ini di Denpasar tersebar di 8 lokasi dengan tingkat isian pasien menurun 60 persen karena kasus terus menurun, sementara tingkat  kesembuhan mencapai 92,23persen, dan kasus kematian 2,36 persen,” ujarnya. (ais)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *