Denpasar Barat Laksanakan Vaksinasi Masal

 Denpasar Barat Laksanakan Vaksinasi Masal

VAKSIN MASAL-Warga umum dan usia lansia di Denpasar Barat mengikuti vaksinasi covid-19.

DENPASAR,NETIZENINDONESIA-Sebanyak 11 desa di wilayah Kecamatan Denpasar Barat akan menjadi sasaran vaksinasi covid-19 secara masal. Target vaksin untuk masyarakat umum kali ini  berusia di atas 18 tahun akan mulai dilaksanakan pada Selasa 4 hingga 10 Mei 2021.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi, Selasa (4/5/2021) mengungkapkan Denpasar kembali digelontor vaksin sebanyak 100 ribu dosis vaksin astrazeneca dan 10 ribu dosis vaksin sinovac tambahan.  “Untuk  vaksin di Kota Denpasar akan berlanjut secara serentak setelah dilaksanakan di Sanur dan Kawasan Renon. Kini dilanjutkan di wilayah Denpasar Barat, menyasar 11 desa dimana bagi warga masyarakat umum yang berusia di atas 18 tahun bisa melakukan vaksinasi, ” terang Dewa Rai.

Dikatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi ini  akan menerjunkan tim dan petugas medis yang dikerahkan dari Puskesmas 1 Denbar dan Puskesmas 2 Denbar. Desa -desa yang akan melaksanakan vaksinasi dipusatkan di masing -masing banjar setempat. ” Desa akan mengatur lokasi  vaksinasi di wilayahnya seperti balai  banjar, mulai pukul 08.00 wita,” jelasnya.

Berdasarkan data jumlah warga Kota Denpasar yang telah menerima vaksin mencapai 200 ribu orang dari total warga Kota Denpasar yang mengikuti vaksinasi sebanyak 440 ribu warga. ” Hampir 50 persen lebih warga Kota Denpasar telah menerima vaksin pertama termasuk ┬ákedua,” kata Dewa Rai. (ais)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *