Advokat Teddy Raharjo Dituntut 5 Bulan Penjara

 Advokat Teddy Raharjo Dituntut 5 Bulan Penjara

Advokat R. Teddy Raharjo

DENPASAR, NETIZENINDONESIA-Oknum advokat di Bali, R. Tedy Raharjo, 55, Kamis (12/8/2021) dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana penggelapan uang sebagaimana diatur dalam pasal 372 KUHP. Atas dasar itu, jaksa penuntut umum (JPU) IA Surasmi memohon pada majelis hakim pimpinan Hari Supriyanto menjatuhkan pidana penjara selama 5 bulan. “Kami menuntut pidana 5 bulan penjara  dikurangi selama  terdakwa Tedy Raharjo dalam tahanan,” ungkap jaksa dalam sidang online.

Atas tuntutan jaksa tersebut, penasihat hukum Tedy Raharjo yang dikoordinatori Lukas Banu akan mengajukan pledoi secara tertulis. “Kami sudah sepakat dengan tim akan menyampaikan pledoi minggu depan,” ujar Lukas Banu.

Kembali ke  tuntutan jaksa, bahwa Tedy Raharjo didakwa menggelapkan uang jual beli mobil senilai Rp 30 juta.  Diuraikan perkara berawal pada 4 Oktober 2017 saat Teddy Raharjo menjual mobil Cheeroke DK 763 JQ milik korban Erwandi Ibrahim. Mobil ini dijual ke I Gede Oka Winaya sebesar Rp 40 juta. Dari hasil penjualan mobil tersebut hanya Rp 10 juta yang diserahkan ke korban Erwandi Ibrahim.

Sisanya Rp 30 juta digunakan Teddy Raharjo. Korban sempat menagih sisa uang tersebut namun tak mendapat respon. Akhirnya korban melaporkan Teddy Raharjo ke Polda Bali tanggal 2 Februari 2018. Disebutkan pula oleh jaksa uang 30 juta yang digelapkan Tedy Raharjo sudah dikembalikan ke korban sehingga menjadi pertimbangan meringankan. “Pertimbangan lainnya, terdakwa dan korban sepakat berdamai,” imbuh jaksa. (ais)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *