Gara-Gara Dipidanakan Keponakan, Zainal Tayeb Jalani Perawatan di RS Siloam

 Gara-Gara Dipidanakan Keponakan, Zainal Tayeb Jalani Perawatan di RS Siloam

PERAWATAN INTENSIF-Zainal Tayeb dilarikan ke RS Siloam, Kuta setelah sempat terjatuh di rumahnya.

DENPASAR,NETIZENINDONESIA-Paska diadukan ke polisi oleh keponakannya sendiri, kondisi kesehatan Zainal Tayeb drop. Tokoh Makassar di Bali itu kerap mengeluhkan gula darahnya naik drastis. “Saya harus beli alat dan sering cek gula darah sendiri. Apa sebab, sejak ada masalah itu saya tidak bisa tenang, “tutur pengusaha yang banyak melahirkan petinju top Indonesia ini. Kondisi Zainal kian drop pada Jumat (16/4/2021) lalu. Dia terjatuh di rumahnya dan harus dipanggilkan ambulance. Oleh dokter, ayah atlet panjat tebing nasional itu, diharuskan rawat inap di RS Siloam, Sun Set Road, Kuta. Selain itu, dokter juga mengharuskan Zainal istirahat selama empat hari kedepan. “Saya sudah dua hari dua malam rawat inap, semoga pak polisi mengerti kondisi saya, belum bisa hadir karena sakit,” kata Zainal.

Dikarenakan kondisi kesehatan tersebut, Zainal melalui pengacaranya Mila Tayeb menyampaikan pemberitahuan tidak bisa hadir memenuhi panggilan penyidik Sat Reskrim Polres Badung. Zainal sedianya akan diperiksa atas laporan keponakannya, Hedar Giacomo Boy Syam atas dugaan menyuruh memberikan keterangan palsu pada akta autentik. “Informasi dari penyidik yang bersangkutan sedang sakit sesuai surat (sakit) yang dikirim. Namun, penyidik tidak menjelaskan sakitnya apa dan hanya menyampaikan Pak Zaenal masuk rumah sakit,” ujar Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, Senin (19/4/2021).

Dijelaskan Ketut Gede Oka Bawa, selanjutnya penyidik akan melayangkan panggilan kedua pada Zainal. “Apabila tanpa alasan yang patut dan wajar, pihak yang dipanggil tidak memenuhi sesuai surat panggilan kedua, maka penyidik dapat menerbitkan Surat Perintah Membawa bagi pihak yang dipanggil tersebut,” tegas Iptu Ketut Gede Bawa.

Dikatakannya, dengan alasan yang wajar dan patut ini, maka sesuai aturan tiga hati dari saat ini (kemarin), penyidik akan mengelurakan surat panggilan ke dua kepada Zainal Tayeb.  Dikonfirmasi terpisah, Mila Tayeb membenarkan bahwa kliennya sedang sakit. Pun ia sudah berkoordinasi dengan penyidik. “Ya klien saya sakit. Bahkan sakitnya sejak beberapa hari lalu. Terkait ini kita sudah memberitahukan kepada penyidik,” imbuh Mila Tayeb. (ais)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *