Dewa Rai: Penularan Covid-19 Meningkat Drastis

 Dewa Rai: Penularan Covid-19 Meningkat Drastis

LANGGAR PROKES-Guna menekan penularan covid-19, petugas gencar lakukan razia prokes.

DENPASAR,NETIZENINDONESIA- Perkembangan kasus Covid-19 di Denpasar masih mengalami peningkatan signifikan. Kasus positif, Kamis (21/1) tercatat bertambah 189 orang. Sementara itu,pasien  sembuh sebanyak 55 orang dan  meninggal dunia dua orang. “Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah telah menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat drastis, tanpa disadari peningkatan ini jauh berbahaya dari rata-rata angka Covid-19 pada tahun 2020 lalu,”kata Jubir Satgas Covid-19, Denpasar, Dewa Rai.

Oleh karena itu, Dewa Rai meminta masyarakat mengurangi mobilitas, sementara menunda pulang kampung dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini mengingat tren peningakatan kasus yang diiringi dengan menurunnya angka kesembuhan akan berpengaruh pada ketersediaan ruang isolasi dan perawatan. “Kurangi mobilitas, hindari pulang kampung dan terapkan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah guna meminimalisir klaster keluarga ,” harap Dewa Rai.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengimbau masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau pada usia rentan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 6.472 kasus,  angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 5.430 orang  (83,90 persen), meninggal dunia sebanyak 128 orang (1,98 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  914 orang (14,12 persen).  “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah beraktifitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (ton)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *